Jumat, 26 Oktober 2018

Pabrik Kain Lenzing Berinovasi

Pabrik Kain yang berada di daerah purwakarta jawa barat akan melakukan inovasi yang signifikan yakni untuk mengoptimalisasi produk serat kain pada pabriknya. Perusahaan yang berasal dari Austria tersebut bernama Lenzing Group dengan mengeluarkan dana sebesar 5 juta dola Amerika Serikat atau setara dengan 75,87 miliar rupiah. Fasilitas tersebut diberi nama LCoE atau Lenzing Center of Excellence.
Pabrik Kain
Pabrik Kain

Fasilitas optimalisasi produk serat kain tersebut juga menghadirkan 3 generasi mesin teknologi pemintala benang seperti yang diketahui yakni ring, compact, siro, siro-compact, morata vortex system (MVS) spinning, dan airjet. Christian Oberleitner, Presiden Director Lenzing Indonesia menyebutkan bahwa LCoE akan selalu mendukung dalam setiap proses optimalisasi dan juga pengembangan serat yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan konsumen.

Nantinya teknologi ini akan sangat bermanfaat karena dapat diaplikasikan dengan menggunakan teknik pemintalan yang tradisional maupun menggunakan teknik pemintalan berkecepatan tinggi yang mampu bekerja lebih dari 500 mete per menitnya sehingga LCoE mampu menghasilkan benang dengan kualitas tekstur kasar dan juga halus dengan berbegai varian produk serat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar