Minggu, 09 Desember 2018

Ekspor Produksi Sawit Indonesia

Produksi Sawit Indonesia terus menunjukan taringnya di kancah mancanegara. Namun sayangnya, kampanye negatif terkait sawit beredar luas di pasar eropa. Dengan adanya kampanye negatif tersebut memaksa harga sawit menjadi turun dan sangat merugikan sebagian petani sawit yang merupakan rakyat kecil Indonesia. Hingga pada akhirnya ada angin segar mengenai hasil produksi sawit tanah air yang terganjal oleh kampanye negatif di eropa.
Produksi Sawit Indonesia
Produksi Sawit Indonesia

Mohamad Hery Saripudin, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Arab Saudi menyebutkan bahwa arab saudi meminati produksi sawit Indonesia beserta produk turunan sawit asal Indonesia. Dengan adanya minat saudi terhadap sawit Indonesia maka merupakan angin segar bagi petani sawit tanah air meskipun kerap diganjal oleh kampanye negatif sawit yang sangat merugikan negara dan juga rakyatnya.

Di sisi lain, Arab saudi masih mengimpor produksi sawit dan juga turunnanya dari negara dunia ketiga lainnya. Dan jika ditelusuri lebih dalam lagi maka negara tersebut juga menimpor sawit dari Indonesia. Maka, HEry mengatakan bahwa ini menjadi tugas dari Pemerintah dalam hal inia dalah Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah dan juga Kemendag untuk dapat membuka segala macam simpul perdagangan yang masih tertutup tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar