Jumat, 26 Oktober 2018

Industri Kreatif Harus Kuat Modal

Permasalahan Utama pada Industri Kreatif saat ini adalah mengenai pendanaan. Sulitnya mendapatkan pendanaan dari bank membuat industri kreatif harus lebih kreatif dalam mengelola keuangannya. Badan Ekonomi Kreatif menyarankan para pelaku industri ekonomi kreatif untuk segera merapihkan laporan keuangannya agar bisa menggaet investor baik dana filantropi maupun dana ventura.
Industri Kreatif
Industri Kreatif

Bekraf (Badan ekonomi kreatif) juga menyarankan para pegiat ekonomi kreatif untuk mau memasuki bursa efek indonesia agar dapat berkontribusi dalam dunia pasar modal. efek postitif dari masuknya industri kreatif nasional ke bursa efek Indonesia adalah untuk mendapatkan pendanaan yang lebih besar untuk menunjang ekspansi pasar dan pengembangan usaha industri kreatif.

Pemerintah Pusat juga menargetkan setidaknya ada 20 industri kreatif dapat masuk ke bursa efek Indonesia, seperti yang diketahui bahwa baru ada dua industri kreatif yang memiliki tempat di bursa efek indonesia. Sebelumnya, bagi pegiat ekonomi kreatif pada industri makanan menyebutkan bahwa tantangan terbesarnya adalah mengelola dana untuk sewa tempat dan gaji karyawan. ditambah lagi regulasi dan skema bank dalam memberikan pendaan sangat tidak cocok dengan karakter industri kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar