Jumat, 26 Oktober 2018

Penyerahan Blok Corridor

Blok Corridor saat ini dikelola oleh conocophillips, pengelolaan ini dimulai semenjak tahun 2002 dan akan berakhir pada tahun 2023. hak kelola conoco phillip hampir mendominasi, sedangkan sisanya dimiliki oleh pertamina sebesar 10% dan repsol energy dengan hak kelola sebesar 36%.
Blok Corridor
Blok Corridor

Ditahun 2018 ini meskipun kontrak hak kelola conocophillips belum berakhir, nyatanya sudah abnyak kontraktor yang berminat untuk mengelola blok corridor, salah satunya adalah conocophillip kontraktor yang saat ini masih mengelola blok corridor, selain conocophillip, PT Pertamina (Persero) juga berminat untuk meminang pengelolaan blok corridor.

Untuk hak kelola, Jonan menyebutkan syarat utama untuk memiliki hak kelola blok corridor adalah dengan mensyaratkan Gross profit, bukan menggunakan sistem cost recovery. untuk diketahui, blok corridor telah mengahsilkan lifting yang sangat jauh diatas target yang telah ditetapkan, sehingga banyak kontraktor melirik untuk memiliki hak kelola blok corridor ini. namun sayangnya jonan juga menyebutkan jika kontraktor tidak bisa menggunakan sistem gross profit, maka blok corridor akan diberikan kepada kontraktor yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar