Senin, 19 November 2018

Industri 4.0 Tanah Air

Industri 4.0 sedang mengalami revolusi besar - besaran. PT Schneider Electric Manufacturing Batam (PT SEMB) dan Kementerian Perindutrian tengah menandatangani MoU (memorandum of Understanding mengenai pengembangan dan juga penerapan tekonologi pada industri 4.0 untuk industri elektonik tanah air. Pengembangan industri 4.0 ini diharapkan dapat mempercepat beragam ketrampilan dan optimalisasi dalam penggunaan teknlogi industri pada sektor industri dan pelaku usaha domestik dalam negeri.
Industri 4.0
Industri 4.0

SEMB (PT Schneider Electric Manufacturing Batam (PT SEMB)) juga akan berperan sebagai mitra kerja untuk Kementerian Perindustrian dalam memberikan pelatihan dan juga pendampingan untuk para pelaku industri hingga 3 tahun kedepan sesuai dengan nota kesepahaman berlaku. Pihak pemerintah juga akan menjadikan pabrik milik SEMB yang berlokasi di Batam untuk menjadi proyek percontohan industri agar dapat dipelajari dan mengoptimasi secara langsung penerapan teknologi pada pabrik, dan menjadi contoh bagi industri lain.

Ngakan Timur Antara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian menyebutkan bahwa mereka akan melatih para peserta dnegan kruun waktu selama satu minggu terkait dengan berbagai aspek transformasi digital yang pada akhirnya peserta dapat menerima sertifikasi kompetensi dalam penerapan teknologi industri 4.0 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar