Rabu, 21 November 2018

Lokasi Pusat Pertumbuhan Startup

Kota Batam, digadang - gadang akan menjadi pusat Pertumbuhan Startup tanah air. Dibangunnya Nongsa Digital Park (Kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Singapura) menjadi tonggak awal terlahirnya era ekonomi Digital tanah air. Airlangga Hartanto, Menteri Perinduterian mengatakan bahwa Batam sangat berpeluang menjadi pusat pertumbuhan daripada perusahaan startup / rintisan.
Pertumbuhan Startup
Pertumbuhan Startup

Batam juga disebut menjadi Innovation hub yang berguna untuk menyokong implementasi peta bisnis making Indonesia versi 4.0, Airlangga juga mengatakan bahwa pada pertemuan IMF World bank dibali beberapa pekan yang lalu, Pemerintah Indonesia dan juga Singapura telah menandatangani kontrak Bilateral Investment Treaty. Sehingga Batam akan menjadi jembatan digital dan juga memperbesar potensi investasi Singapura masuk ke Indonesia melalui Batam.

Disebut sebagai jembatan digital, karena Nongsa Digital park sangat strategis dan mampu menjangkau Malaysia, Singapura, dan juga Jakarta. Dengan adanya Nongsa DIgital Park, diharapkan cita - cita Indonesia menjadi pusat pengembangan perekonomian digital dan juga menjadi bagian dari 10 Besar Negara ekonomi Terkuat didunia 2030 akan semakin terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar