Rabu, 14 November 2018

Investor Blok Migas Eksplorasi

Indonesia kaya akan sumber daya alamnya, baik di darat, alut, dan di dalam perut bumi pun melimpah sumber daya alam untuk menghidupi manusia diatasnya. Indonesia juga menjadi salah satu Negara penghasil minyak di Dunia, Indonesia juga terus berupaya agar produksi lifting minyak terus mencapai target dan malampauinya. Untuk Menunjang aktifitas eksplorasi minyak dan gas, Pemerintah Indonesia melelang Blok Migas Eksplorasi untuk dikelola swasta.

Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) telah membuka lelang pada blok migas (minyak dan gas bumi) tahap yang ketiga di tahun 2018 ini. Pada pelelangan tahap ek 3 ini, ada sejumlah blok eksplorasi yakni blok south andaman, blok ambas, blok south Sakakemang, dan blok maratua.

Kemeterian Energi dan sumber daya mineral menjelaskan bahwa pihak Pemerintah akan memberi segala kemudahan kepada para investor dalam mengakses data blok migas yang diberikan secra gratis dan tanpa bayaran. Sementara itu, pada lelang yang dilakukan sebelunya, untuk emnagkses data minyak dan gas bumi akan dikenakan biaya maksimal sebesar 80 ribu dolar Amerika Serikat per wilayah kerjanya. Maka, untuk lelang blok migas eksplorasi kali ini tidak akan dikenakan biaya sepersen pun untuk mengakses dana minyak dan gas bumi. Namun, jika investor tersebut memenangkan lelang maka wajib membayar biaya akses tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar