Sabtu, 17 November 2018

Sejumlah Penyebab Jatuhnya Lion Air

Penyebab Jatuhnya Lion Air saat ini masih menyisakan tanda tanya besar terkait penyebab - penyebab yang mungkin terjadi terhadap jatuhnya pesawat lion air JT-610 ini. KNKT, Komite Nasional Keselamatan Transportasi menyebutkan abhwa preliminary report atau hasil laporan awal dari investigasi jatuhnya pesawat lion air JT-610 akan dipublikasikan pada akhir bulan ini yakni bulan November 2018.
Penyebab Jatuhnya Lion Air
Penyebab Jatuhnya Lion Air

Rencananya, laporan penyebab jatuhnya pesawat lion air JT-610 ini akan berupa data - data faktual terkait terjadinya kecelakaan pesawat JT-620 di kawasan perairan tanjung karawang tersebut. Soerjanto Tjahjono (Ketua KNKT) menyebutkan bahwa di dalam prelimary report tersebut nantinya ada data dan fakta yang terjadi selama proses investigasi awal yang akan disampaikan kepada masyarakat umum. Laporan awal itu diperkirakan akan dipublikasikan sekitar tanggal 28 atau 29 November 2018.

Sebagai catatan, dalam laporan awal itu tidak termasuk kesimpulan dan juga analisis terkait terjadinya keelakaan pesawat JT-610. Semoga nantinya akan ada titik terang untuk menemukan penyebab jatuhnya pesawat lion air JT-610 tersebut sehingga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dunia penerbangan tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar